-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Pemkab Parigi Moutong Gelar Upacara 17 Bulan Berjalan

Jumat, 19 Januari 2024 | Januari 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-19T17:40:39Z

harianpalu.com , PARIGI MOUTONG - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan upacara tanggal 17 bulan berjalan bertempat di halaman Kantor Bupati Parigi Moutong. Rabu (17/1/2024).

Bupati Parigi Moutong, Richart Arnaldo diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Kabupaten Parigi Moutong, Mawardin sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan upacara yang dilaksanakan itu memiliki manfaat yang sangat besar diantaranya meningkatkan Rasa Nasionallisme, Pengabdian, Tanggung Jawab, Disiplin, dan Pelaksanaan gerakan revolusi mental Aparatur Sipil Negara guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang dilandasi nilai-nilai pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 

"Mari kita jadikan upacara ini sebagai momentum untuk menyampaikan informasi dan evaluasi sekaligus ajang silaturahmi antara sesama Aparatur Sipil Negara khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong. 

Evaluasi yang dimaksud yaitu selain mengevaluasi kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, juga untuk mengevaluasi disiplin aparatur terhadap ketentuan jam kerja yang berkorelasi dengan tingkat pencapaian kinerja seorang aparatur itu sendiri," ujarnya.

Lebih lanjut, Mawardin mengajak kepada semua aparat untuk terus meningkatakan etos kerja, sebab salah satu faktor utama yang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu Daerah dilihat dari sejauh mana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Diingatkannya, ditengah tahapan kampanye pemilihan umum presiden dan wakil presiden dan calon legislatif saat ini, agar seluruh ASN yang berada di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong senantiasa bekerja secara profesional sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawab, serta tidak ikut serta sebagai tim pemenangan atau terlibat dalam politik kritis. 

"Selaku Aparat Sipil Negara kita harus berperan aktif mewujudkan keamanan dan ketertiban utamanya di tengah-tengah masyarakat. apabila terdrapat oknum yang melakukan money politik (politik uang) atau menyebarkan isu-isu yang tidak jelas sumbernya, segera laporkan kepada Bawaslu atau Panwaslu Kabupaten untuk diberikan tindakan tegas sesuai dengan peraturan dan perundang-undagan yang berlaku," jelasnya.

Masih dikesempatan yang sama, Mawardin berpesan kepada masyarakat Kabupaten Parigi Moutong tanpa terkecuali bahwa berbeda pilihan itu adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi, gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani jangan mudah tergoda oleh iming-iming dari oknum-oknum tertentu karena hanya dapat merugikan diri sendiri. 

"Mari kita sukseskan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta calon legislatif, yang insya allah vooting day atau hari pemugutan suara akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. tetap jaga semangat kebersamaan kita, rasa persaudaraan, tenggang rasa yang selama ini telah kita bina dan jaga, sesuai dengan moto daerah kita Songulara Mombagu atau satu hati dalam membangun," himbaunya.

Setelah melaksanakan upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghormatan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini