-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Pj. Bupati Parigi Moutong Silaturrahmi Sekaligus Audiens Di Kementerian Kominfo RI

Jumat, 19 Januari 2024 | Januari 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-19T17:52:41Z

harianpalu.com , PARIGI MOUTONG - Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran, Berkunjung ke Direktorat Pengelolaan Media Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (Kemenkominfo) Jakarta. Kamis (18/1/2024).

Kunjungan Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BPKAD, Kepala Inspektorat, Kepala Diskominfo, Kepala DPMPTS, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Plt. Kadis Sosial, Plt. Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Prokopim dan Kabid IKP Diskominfo itu dalam rangka sinergitas Pemerintah Daerah Kab. Parigi Moutong dengan Pemerintah Pusat dibidang Kominfo.

Sebelum melakukan Audiensi, rombongan terlebih dulu diterima oleh Ketua Tim Media Audio Visual dan Media Sosial di Ruang Rapat Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI Jl.Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Parigi Moutong mengatakan maksud dan tujuan kedatangan rombongan adalah silaturrahmi terkait permintaan sekaligus wawancara di GPRTV dalam rangka pengembangan potensi Wilayah Kab. Parigi Moutong. 

"Kedatangan kami dalam rangka silaturrahmi dan memperkuat sinergitas program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, tentunya harapan kami program yang dilakukan oleh Pemkab Parigi Moutong mendapat dukungan dari Kemkominfo ”kata Bupati.

Lebih lanjut, Richard Arnaldo menyampaikan Dirjen IKP Kemenkominfo agar kedepan meminta pihaknya untuk mempersiapkan kebutuhan pelatihan program kecakapan digital, mengingat SDM masih sangat terbatas.

“Pokoknya Dirjen IKP Kemenkominfo dapat menfasilitasi pelatihan digital, sebab pelatihan ataupun magang dibidang digital seperti ini masih sedikit sekali di Sulawesi Tengah, banyak program yang harus dikerjakan. Oleh karena itu, kami tentu akan tingkatkan koordinasi dan kolaborasi, harapannya melalui silaturrahmi seperti inilah agar kedepan bisa terkoneksi terus dengan program di Pemerintah Pusat,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kementerian Kominfo melalui Ketua Tim Media Audio Visual dan Media Sosial, Dimas Aditya Nugraha merespon positif dan sangat senang dengan adanya kegiatan kunjungan tersebut sehingga kedepannya dapat terjalin kolaborasi dan kerjasama.   

Diungkapkannya, saat ini Dirjen IKP Kemenkominfo memiliki 4 Media yang di kelola yakni Media Online (Indonesia.Go.Id, Info Publik, IndonesiaKini), Media Cetak GPR, Media Relation dan Media AVMS (GPRTV). Sehingga diharapkan Pemda Kab. Parigi Moutong dapat memanfaatkannya guna mempublish potensi yang ada di Wilayah Kab. Parigi Moutong lebih dikenal, baik dalam maupun Luar Negeri agar mampu menarik Investor dan Wisatawan untuk berkunjung di Kab. Parigi Moutong.

"Apalagi ada reques khusus permintaan wawancara dari Pemda Parimo kita senang sekali, kedepannya seperti apa prosesnya sehingga kami mendapat informasi yang cepat, apakah melalui zoom langsung di setiap kepala OPD dalam bentuk digilir sebab sangat sulit kami mendapatkan informasi langsung dari sana, ketika ada ivent berskala besar atau potensi yang akan di publish, kami akan dengan senang hati membantu melalui Media Online, Media Cetak, Media Relation ataupun Media AVMS (GPRTV) yang ada di Dirjen IKP Kemenkominfo" Ujar Dimas Aditya Nugraha.

Silaturrahmi Pemda Kab. Parigi Moutong tersebut di akhiri Wawancara khusus GPRTV dengan Pj. Bupati membahas potensi Wilayah Kab. Parigi Moutong.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini