-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Sekda Parigi Moutong Mendengarkan Laporan Hasil Pelaksanaan Reses Massa Persidangan III Tahun 2023

Selasa, 09 Januari 2024 | Januari 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-09T13:34:04Z

harianpalu.com ,PARIGI MOUTONG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Parigi Moutong mengadakan Rapat Paripurna dalam rangka menyampaikan hasil Reses DPRD Kabupaten Parigi Moutong masa persidangan III tahun 2023. Bertempat di Ruang Rapat DPRD. Senin (8/1/2024).

Rapat Paripurna DPRD dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Parigi Moutong Alfres M Tonggiroh, didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Faisan beserta sejumlah jajaran anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, Asisten Setdakab, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Parigi Moutong Alfres M Tonggiroh mengatakan Maksud dan tujuan pelaksanaan reses untuk menyerap dan menjaring aspirasi yang berkembang di masyarakat kabupaten Parigi Moutong pada daerah pemilihan dalam upaya mensejahterakan rakyat, serta melaksanakan tugas pokok dan fungsinya terkait pembentukan Perda, Anggaran dan Pengawasan.

"Pentingnya pelaksanaan reses bagi anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat untuk bertemu konstituen pada daerah pemilihan masing masing guna meningkatkan kualitas produktifitas serta kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat sebagai fungsi kontrol" Ungkapnya.

"Untuk rincian dan detail usulan dari masyarakat dilaporkan oleh masing masing anggota DPRD dari semua dapil dan telah dilampirkan menjadi satu" Tambahnya.

Adapun rangkuman aspirasi masyarakat adalah sbb :

1. Pengadaan mobil pemadam kebakaran dan ambulance di wilayah utara.

2. Perbaikan dan peningkatan infrastuktur jalan, jembatan, drainase, irigasi pertanian, sanitasi, air bersih dan RTLH serta penerangan jalqn.

3. Bantuan bibit, pupuk dan pestisida, mesin perikanan serta alat pengelola kuliner.

4. Memajukan daerah berpotensi wisata alam dan wisata kuliner, bantuan perlatan kesenian dan budaya serta sapras olah raga.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini