-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Dihadiri Bupati Delis, Warda Dg. Mamala dilantik menjadi Ketua DPRD Morut menggantikan Megawati

Jumat, 06 Oktober 2023 | Oktober 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-06T10:45:18Z

harianpalu.com - Kolonodale, MCDD - Hj. Warda Dg Mamala, SE, dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara pengganti antar waktu (PAW) periode 2019- 2024.

Warda diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Poso Bambang Condro Waskito, SH, MM, MH, dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Morut Wahyu Hidayat Sudirman, S.IP, di gedung DPRD Morut, Jumat (6/10/2023).

Pengukuhan itu dihadiri Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, Sekda Musda Guntur, Kajari Morowali I Wayan Suardi, SH, MH, Kapolres Morut AKBP Imam Wijayanto, Kacabjari Kolonodale Andreas Atmaji, SH, para anggota DPRD dan pimpinan OPD di lingkup Pemda Morut.

Acara itu diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sulteng tentang pemberhentian Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP, MH, dan pengangkatan Hj. Warda Dg. Mamala sebagai pengganti Ketua DPRD Morut masa bakti 3019 - 2024, yang dibacakan Sekwan Heltan Ransa, SH.

Penggantian posisi ketua DPRD Morut tersebut dilakukan setelah Megawati secara resmi menyatakan mundur dari DPRD Morut. Kursi ketua DPRD otomatis tetap diisi kader Partai Golkar yang memenuhi tujuh kursi di DPRD Morut.

Megawati sendiri dikabarkan setelah keluar dari Golkar telah siap untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Morut dari Partai Hanura yakni Dapil 3 (Lembo, Lembo Raya, Mori Atas, Mori Utara).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Morut Delis Julkarson Hehi menyampaikan terima kasih kepada ketua yang lama Megawati aras kerja sama yang baik antara DPRD dengan Pemda Morut selama ini. Bupati juga menyampaikan selamat kepada ketua yang baru Warda dg Mamala aras kepercayaan yang diemban.

"Semoga sinergitas dan kerjasama yang baik ini akan tetap terus terjalin demi Morut yang sama-sama kita cintai," ujarnya.

Bupati mengakui, berbagai pencapaian Morut saat ini tidak terlepas dari sinergi dan kerjasama yang baik antara Pemda dengan DPRD serta komponen lainnya. (HMS) Red.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini