-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Richard Arnaldo Tutup Bimtek Aplikasi Srikandi Kabupaten Parigi Moutong

Kamis, 23 November 2023 | November 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-23T16:06:57Z

harianpalu.com - Parigi Moutong, Pejabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menutup dengan resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penerapan Aplikasi Srikandi di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2023, yang berlangsung dari hari Rabu-Kamis 22-23 November 2023. Bertempat di lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo mengatakan Kegiatan bimtek yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Parigi Moutong itu memberikan manfaat bahwa kearsipan adalah hal yang sangat penting khususnya bagi pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong. Dengan adanya bimtek itu, semua arsip-arsip penting akan tersalin ke digitalisasi, sehingga dapat menghemat anggaran.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa ada dua hal penting dalam pelaksanaan kegiatan bimtek. Pertama hal yang sangat urgen dalam melaksanakan pemerintahan dan kedua perlu adanya monitoring dan evaluasi. Dilain sisi, keterbatasan anggaran, sehingga pelaksanaan monitoring dan evaluasi akan menggunakan skema perubahan," jelasnya.

Untuk itu, dibutuhkan posisi yang lebih untuk kearsipan karena memang arsip bersifat sangatlah penting, baik di kabupaten maupun kecamatan. 

Terkait hal itu, Richard Arnaldo menghimbau kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk menyusun perencanaan serta penganggaran kegiatan monitoring dan evaluasi. Karena pentingnya pelaksanaan monev tersebut untuk melihat sejauh mana hasil yang didapatkan pada kegiatan bimtek, agar nantinya anggaran yang dikeluarkan tidak sia-sia.

"Mari bersama kita perbaiki tata kelola dokumen arsip untuk Kab Parigi Moutong lebih baik dalam hal kearsipan dan tata dokumen, harapan saya semoga kegiatan ini berlanjut dan di implementasi kan seperti apa yang telah kita semua pelajari," imbuhnya.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini