-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Pemkab Parigi Moutong Sambut Kunjungan Kerja TPID Kota Palu

Selasa, 12 Desember 2023 | Desember 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-12T13:24:47Z

harianpalu.com, PARIGI MOUTONG – Pejabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo didampingi Asisten Perekonomian dan pembangunan, Moh Yasir dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menerima kunjungan dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Palu yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Palu, Rahmat Mustafa, bertempat di lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong. Jum’at (8/12/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo mengatakan kunjungan itu dalam rangka saling tukar menukar informasi (sharing) kagiatan inflasi di daerah masing-masing dan sangat mendukung karena merupakan salah satu tugas utama sebagai Pj Bupati, kaitannya dengan pengendalian inflasi di Kabupaten Parigi Moutong.

Dikatakannya, sebagaimana diketahui Kota Palu sebagai Kota ukuran inflasi selain Kota Luwuk, maka sebenarnya Kabupaten Parigi Moutong juga mendorong pengukuran yang ada di Kota Palu berimplikasi kewilayahnya karena kawasan terdekatnya adalah Kabupaten Parigi Moutong.

“Kita berharap dengan pengukuran inflasi yang ada di Kota Palu bisa terkendali maka diasumsikan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong atau diwilayah Kota Parigi dan sekitarnya juga bisa mengendalikan inflasi dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengungkapkan salah satu upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong belum lama ini, yakni dengan mengeluarkan edaran kepada seluruh pimpinan OPD, kepada ASN dan Masyarakat untuk melakukan gerakan tanam cabai diseluruh Wilayah Kabupaten Parigi Moutong. 

“Mungkin ada kegiatan-kegiatan lain seperti itu yang terjadi di Kota Palu mohon disharing agar kami juga bisa melakukan penerapan di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong, atas dasar informasi-informasi inilah nanti kita saling bersinergi agar kegiatan pengendalian inflasi di Sulawesi Tengah yang domainnya termaksud Kota Palu dan Parigi Moutong, karena kita ini termaksud daerah penyangga dengan indikator-indikator yang cukup berarti di provinsi Sulawesi Tengah,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Palu, Rahmat Mustafa menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung di Kabupaten Parigi Moutong untuk menjalin komunikasi dan kerjasama khususnya komoditi beras dan cabai.

“Informasi sebelumnya bahwa Kabupaten Parigi Moutong termaksud penghasil komoditi surplus komoditi beras bahkan juga cabai, ini tujuan kami akan dikerjasamakan selain itu beberapa sektor yang nantinya akan kita buka untuk kerjasama antar pemerintah Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong kedepannya,” ungkapnya. 

Masih dikesempatan yang sama, Rahmat Mustafa mengatakan kedepannya kerjasama itu tidak hanya untuk pengendalian inflasi, tetapi bagaimana meningkatkan kesejahteraan pedagang khususnya penghasil petani beras di Kabupaten Parigi Moutong dan tentunya untuk ketersediaan stok pangan di Kota Palu.

Dijelaskannya, terkait pengendalian inflasi di Kota Palu saat ini Alhamdulillah masih berada dibawah rata-rata Nasional, memang terjadi kenaikan sejak bulan Oktober tahun ini di komoditi cabai dan hal itu terjadi secara Nasional.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini