-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Program Bakti Ridha Ramadhan Gandeng Inovator Muda di Kota Palu

Kamis, 28 Maret 2024 | Maret 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-28T10:10:29Z

harianpalu.com , PALU - Program Bakti Ridha Ramadhan (PBR) menggandeng inovator muda menyisir daerah pinggiran Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Program yang diinisiasi politisi Nasdem Sulteng M Ridha Saleh itu didedikasikan untuk pencerahan warga di wilayah pinggiran kota selama Ramadhan 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 15 mesjid kecil wilayah pinggiran Kota Palu seperti Mesjid di Uwentumbu Baiya Palu Utara, mesjid Salena Bolonggima Buluri, Mesjid di Kintabaru Pengavu, Mesjid di petobo, Mesjid Tagari Lonjo, Mesjid Padanjese dan mesjid Watusampu atas dan beberapa mesjid lainya.

Kegiatan ini akan melibatkan 15 Dai Muda dan Inovator muda Kota Palu.

"Kami telah melakukan survey dan komunikasi dengan pengurus mesjid dan orang tua masing masing dilingkungan mesjid, Alhamdulillah responnya baik,"ucap M Ridha Saleh.

Dikatakan, jenis kegiatan yang akan dilaksanakan seperti pesantren kilat durasinya 10 hari, di jam antara dzuhur dan ashar dipandu oleh dai muda sedangkan materinya tentang Dinul islam, tahsin dan akhlakul karimah.

"Diharapkan materi ini dapat menambah kemampuan membaca alquran, pemahaman dasar keagamaan serta perubahan etika,"ujarnya.

Ridha Saleh menambahkan melalui program ini bisa menjangkau lebih banyak anak anak.

"Kalau tahun lalu 400 anak tahun ini target kita 800 anak, semoga program ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi warga,"pungkasnya.

Sementara itu, ustad Hasanudin, Koordinator program ini mengatakan bahwa program ini sangat penting mengingat hal hal yang seperti ini harus menjadi perhatian kita karena masalah tersebut adalah inti dari ajaran dan kebutuhan kita didalam beribadah serta bermasyarakat.

Senada dengan itu, Abdul Rahman ketua Inovator Muda Kota Palu bahwa program ini sudah kita diskusikan secara rutin selama dua hari dengan Bapak Ridha Saleh dan juga dilakukan survey ke tempat tempat tersebut dan yang dilakukan ini adalah yg jadi kebutuhan dasar dan mendasar dari warga.(red)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini