-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Terima Audiensi Perwakilan Pemerintah Guong Zhou Cina, Gubernur Buka Peluang Kerjasama

Senin, 18 Maret 2024 | Maret 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-19T02:53:07Z

harianpalu.com ,Palu -Gubernur Rusdy Mastura, menerima audiensi dan diskusi peluang investasi di Negeri Seribu Megalit bersama Perwakilan Pemerintah Guong Zhou Cina, Zhao Yan, di ruang kerjanya, pada Senin, (18/3/2024).

Turut mendampingi, Kadis Pariwisata Diah Agustiningsih, dan Plh. Kadis ESDM Eddy N. Lesnusa. 

Pertemuan singkat itu, Gubernur Rusdy Mastura membuka peluang kerjasama kepada Perwakilan Pemerintah Guong Zhou Cina melalui Development Research Institute guna menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju.

Menurutnya, kehadiran investasi disuatu wilayah bisa menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan pendapatan daerah, sekaligus menyerap tenaga kerja serta berdampak bagi usaha mikro, kecil, dan menengah serta sektor lain yang bersinggungan.

Mengutip pernyataan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, saat Jambore Penyuluh Pertanian Tingkat Nasional di Kabupaten Sigi (6/11/2023), bahwa tanah di Sulawesi Tengah sangat cocok untuk ditanami berbagai jenis Hortikultura, diantaranya ; durian, anggur dan nangka.

"Saya mendapatkan tugas dari Menko Marves untuk menanam durian 3.000 hekter,"sambungnya.

Ia pun mengaku tertarik atas penawaran yang akan dikerjasamakan dengan harapan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak.

Perwakilan Pemerintah Guong Zhou Cina, Zhao Yan menuturkan tujuan kedatangannya untuk memperkenalkan diri, serta menawarkan kerjasama yang disesuaikan potensi dan kebutuhan daerah.

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini