-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

DKP Sulteng Kerjasama USAID untuk Program Hibah USAID Ber-IKAN

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T11:22:28Z

harianpalu.com ,PALU -Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan USAID bersama kelola perikanan (Ber-IKAN) menggelar sosialisasi program hibah, yang berlangsung di Hotel Santika, jalan Moh. Hatta, Kota Palu, Senin ( 29/1/2024).

Sosialisasi Program Hibah (Grant Outreatch) yang bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan program hibah USAID Ber-IKAN kepada kelompok/ komunitas masyarakat lokal serta mengindentifikasi organisasi tertentu ditingkat lokal yang merupakan calon penerima hibah.

Adapun dana hibah yang dialokasikan sebesar US$2,3 Juta untuk mengembangkan pengelolaan perikanan yang berkelanjutan sesuai dengan tujuan utama, dengan durasi proyek maksimal 16 bulan dan peluang pendanaan ini bertujuan untuk mendorong upaya kolaboratif ditingkat provinsi dan memberikan solusi yang efektif dalam menjawab tantangan ditingkat komunitas.

Program Hibah USAID Ber-IKAN akan mendukung solusi dari empat kegiatan utama yaitu memperkuat Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas ) untuk mendukung pengawasan perikanan, memfasilitasi pendaftaran kapal dan implementasi logbook untuk perikanan skala kecil, memberdayakan komunitas nelayan skala kecil dalam usaha perikanan.

Koordinator USAID Ber-IKAN Sulawesi Tengah, Hamka Karepesina mengatakan lokasi kerja USAID Ber-IKAN sudah di rekomendasikan, Diamana sejak awal pembentukan program dari DKP Kabupaten dan Provinsi setempat.

Harapannya, kegiatan yang sudah dilakukan rekan-rekan organisasi, instansi terkait di desa lain dapat direplikasi di lokasi target program ini.(Red)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini