-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Kadis DKP Sulteng Harapkan SFPF Promosi Produk Perikanan Sulteng ke Luar Negeri

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-29T11:26:25Z

harianpalu.com ,PALU- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulteng, Moh. Arif Latjuba mengharapkan pendampingan penangkapan ikan yang bersifat sustainable (berkelanjutan) bisa mendukung kesejahteraan nelayan Sulteng, khususnya di Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Kota Palu dan Donggala.

“Apalagi komoditi perikanan yakni oktopus (gurita) dan mahi-mahi (Lamadang) ini bisa kita tindaklanjuti dengan berorientasi ekspor,” ucap Moh. Arif Latjuba.

Harapan itu disampaikan Moh Arif Latjuba atas inisiatif Sustainable Fisheries Partnership Foundation (SFPF), yang akan memulai programnya pengelolaan perikanan berkelanjutan di daerah ini.

“Kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan SFPF, karena dapat mendukung harapan kita bersama untuk kesejahteraan nelayan,” kata Moh. Arif Latjuba, Selasa, 4 April 2023.

Diketahui SFPF bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk pengelolaan perikanan gurita dan mahi-mahi (lemadang) secara berkelanjutan.

Lembaga ini bekerja, untuk tercapainya ekosistem laut yang sehat, pasokan sumber makanan

dari laut yang mencukupi, serta peningkatan ekonomi dari sektor perikanan.

Oleh karena itu, Kadis Kelautan dan Perikanan berharap pihak SFPF dapat mempromosikan produk perikanan Sulteng, khususnya gurita dan Mahi-mahi hingga ke pasar internasional.

“Kami berharap, SFPF memberi dukungan promosi produk perikanan Sulteng, ke pasar luar negeri,” harapnya.(Red)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini