-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Serahkan Bantuan Sarana Pendukung Pertanian Parigi Moutong, Pj Bupati Harap Produktivitas Meningkat

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T19:09:33Z

harianpalu.com ,PARIGI MOUTONG - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan alat sarana pendukung kemandirian pangan dan penghargaan kepada tagana Parigi Moutong. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Parigi Moutong pada Senin (13/05/2024).

Penyerahan bantuan alat sarana pendukung kemandirian pangan lainnya berupa combine, rice milling unit (rmu) dan kultivator dalam rangka mendukung pengendalian inflasi dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Tagana Parigi Moutong tahun 2024.

"Salah satu upaya pemerintah kabupaten parigi moutong untuk meningkatkan ketersediaan pangan melalui dinas ketahanan pangan adalah melaksanakan kegiatan penyediaan infrastruktur dan seluruh pendukung kemandirian pangan sesuai dengan kewenangan daerah melalui pembangunan lumbung pangan masyarakat, dan sarana pedukungnya seperti lantai jemur, combine, rice milling unit (rmu), dan kultivator." 

Lebih lanjut Richard Arnaldo mengatakan bahwa bantuan ini juga sebagai motivasi kepada para petani untuk dapat meningkatkan produktivitas sehingga produksi akan lebih meningkat lagi kedepannya.

"bantuan ini berasal dari dana insentif fiskal yang disisihkan untuk para petani agar produktivitasnya meningkat guna menekan laju inflasi serta mengurangi angka memiskinan khususnya di kabupaten parigi moutong." ungkapnya.

Selanjutnya, hari ini juga akan dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada anggota taruna siaga bencana (tagana) kabupaten parigi moutong atas partisipasinya dalam penanggulangan bencana erupsi gunung ruang di kabupaten sitaro provinsi sulawesi utara.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota tagana parigi moutong yang telah bekerja dengan sangat baik, semoga dengan adanya piagam penghargaan ini dapat memberikan motivasi agar kedepannya bisa menjaga dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan diharapkan peran aktif anggota tagana parigi moutong jika terjadi bencana alam dan bencana sosial di wilayah kita."tutupnya.

SUMBER : DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini