-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Dipersiapkan mengikuti pra-PON di Jawa Barat, lima atlet dayung putri Morut jadi bintang di arena lomba dragon boat

Selasa, 17 Oktober 2023 | Oktober 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-18T00:12:05Z

harianpalu.com ,Kolonodale, - Lima atlet dayung remaja putri Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, menjadi pusat perhatian dalam ajang kejuaraan Terbuka Nasional Dragon Boat Teluk Tomori 2023.

Kejuaraan yang berlangsung di perairan Tanggul Pelangi Kolonodale diikuti 16 tim, termasuk pedayung tangguh dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan dari Sulawesi Tengah sendiri.

Lima atlet dayung remaja putri tersebut kini tengah mengikuti pemusatan latihan untuk bertarung pada babak kualifikasi PON (pra-PON) bulan November 2023 di Karawang, Jawa Barat.

Kelima atlet putri tersebut adalah Sintikhe Mangera (asal Desa Bunta), Nurul Iftitah Adam (Papoji, Kolonodale), Sri Sadri Indah Lestari (Baturube), Indar (Gililana) dan Sintia (Londi).

Setiap kali pelatih dayung Morut, Jordan Yorry Moula, menyebut nama mereka, penonton di sepanjang Tanggul Pelangi langsung menyambut gembira. Mereka bersorak dan bertepuk tangan.

Ini bisa dimaklumi. Meski usia mereka masih remaja, atlet dayung yang terus berlatih di perairan Teluk Tomori ini, sudah menorehkan prestasi gemilang yang mengharumkan nama Morowali Utara.

Prestasi itu diraih dalam Kejuaraan Nasional Dayung U-15 dan Junior di Pekanbaru, Provinsi Riau, Juni 2023 lalu. Atlet Sintikhe Mangera dan Nurul Iftitah Adam berhasil meraih medali emas nomor Canoe Double (C2).

Selama perlombaan Dragon Boat dan Katinting Race Teluk Tomori digelar 13 s/d 18 Oktober 2023, para atlit remaja putri kebanggaan Morut ini terus berlatih di sela-sela kejuaraan itu. Mereka mendayung perahu mini (canoe) masing-masing dibawah bimbingan coach Yorry.

Sebelum dan sesudah turun ke laut, kelima pedayung ini melaksanakan pemanasan (warming-up) agar tubuh mereka tidak kaku. Gerakan mereka ini menjadi tontonan menarik.

"Anak-anak ini sangat potensial untuk bertarung di level nasional. Mereka semua pedayung berbakat. Mohon dukungan masyarakat Morut agar ke depan mereka lebih sukses," ujar Yorry.

Sementara itu, Sekretaris PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Morut, Muh Ridho Hamzah, mengatakan keberhasilan para atlet dayung putri Morowali Utara ini tak terlepas atas dukungan penuh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dan Ketua PODSI Morut H. Djira K.

Menurutnya, bupati berharap agar para atlet dayung di daerah ini terus dibina dan dilatih agar menjadi atlet tangguh dan berprestasi.

"Pak bupati sangat men-support dan mendukung pembinaan olahraga dayung di daerah ini," jelas Ridho. (Ale/Ryo) (**)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini