-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Dinas Pangan Sulteng dan DKP Tolitoli Menggelar Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Kamis, 16 Mei 2024 | Mei 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-16T12:04:05Z

harianpalu.com ,TOLITOLI - Sekretaris Daerah Moh Asrul Bantilan mewakili Bupati Tolitoli membuka Kegiatan Gerakan Makan buah dan Sayur di rangkaian dengan 'Gerakan Pangan Murah' yang di selenggarakan oleh Dinas Pangan Provinsi Sulteng bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tolitoli, Rabu (15/5-2024) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tolitoli.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Tolitoli yang di bacakan Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan menegaskan bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang tidak hanya berfungsi sebagai sumber energi tetapi juga sebagai penunjang kesehatan. 

Salah satu komponen penting dalam pola makan sehat, menurut bupati adalah konsumsi buah dan sayur. 

"Gerakan makan buah dan sayur yang kita canangkan merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesadaran dan perilaku hidup sehat masyarakat,"ujarnya.

Bupati berharap gerakan makan buah dan sayur ini tidak hanya sebatas kampanye tetapi harus menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintah, swasta, organisasi kemasyarakatan hingga keluarga-keluarga di rumah untuk turut berpartisipasi aktif dalam gerakan ini,"pintanya.

Olehnya itu, ujar Bupati, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tolitoli diharapkan dapat terus melakukan sosialisasi dan edukasi serta bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan akses yang mudah dan terjangkau terhadap buah dan sayur.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah atau yang mewakili kabid. penganeka-ragaman konsumsi, kepala dinas ketahanan pangan Kabupaten Tolitoli bersama jajarannya, para kepala perangkat daerah terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli, bapak/ibu kelompok UMKM pangan lokal, ibu-ibu TP-PKK Kabupaten dan kelurahan, bapak/ibu pendidik SMP/SMA sederajat, serta seluruh undangan.(Red)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini