-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

SMAN 5 Palu Menerapkan Sistem PPDB Online

Sabtu, 04 Mei 2024 | Mei 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-05T01:42:14Z


infoselebes.com, Palu - Kepala SMA Negeri 5 Palu Drs. Salim M.M mengatakan berkaitan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024/2025 berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena tahun ini lewat Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah melakukan teken MOU dengan KPK bahwa pelaksanaan PPDB tahun ini dilaksanakan secara online khusus di wilayah Kota Palu, 


"Penerapan aplikasi berbasis online berpusat di dinas ini, yang pertama untuk beberapa sekolah SMA di Kota Palu, mudah mudahan nanti kedepan sekolah lain semua dapat terealisasi," ujar Salim, yang juga Ketua Forum MKKS Sulteng belum lama ini.


Kata dia, memang dengan adanya seperti aplikasi berbasis online berpusat ini pasti ada resistensi kedepan terutama kepada warga masyarakat yang notabenenya fanatik dengan sekolah-sekolah tertentu. Tapi dengan sistem digitalisasi saat ini tidak ada yang namanya sekolah favorit atau ekslusif, semua sekolah sama sama favorit. Dan mudah mudahan nanti kedepan masyarakat menyadari bahwa bukan cuma SMAN 1 maupun SMAN 2 menjadi sasaran, tapi sekolah lain semua statusnya sama, sehingga tidak ada lagi sekolah namanya sekolah favorit.


Dengan demikian untuk SMA Negeri sudah selevel semua, walaupun ada sekolah swasta yang dibenarkan duluan membuka penerimaan siswa baru ke timbang negeri.


Salim menambahkan, di SMA Negeri 5 Palu akan membuka pendaftaran siswa baru di tanggal 6 Mei dengan, jumlah rombongan belajar (Rombel) 10 kelas, dengan tetap menerapkan pola zonasi,  (*)

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini