-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Malam Penganugrahan Apresiasi GTK 2024 Kab. Parimo

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T19:33:05Z

harianpalu.com ,PARIGI MOUTONG - Pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Malam Penganugrahan Apresiasi Mahakarya Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2024 dengan tema, selaraskan langkah wujudkan merdeka belajar di Kabupaten Parigi Moutong. Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Selasa (29/5/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, dalam sambutanya mengatakan kegiatan itu sebagai wujud keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dalam memberikan penghargaan, atas dedikasi yang luar biasa kepada para guru dan tenaga kependidikan dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas dan turut serta memberikan kontribusi signifikan yang telah diberikan di Kabupaten Parigi Moutong. 

"Merdeka belajar bukanlah semata-mata slogan melainkan visi menginspirasi dalam memberikan pendidikan yang berkualitas, kreatif dan inklusif bagi anak-anak di daerah yang kita cintai ini," ungkapnya.

Dikatakannya, semua rencapaian dan praktik baik yang telah disaksikan malam ini adalah bukti bahwa pendidikan di kabupaten parigi moutong tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga menjadi wahana untuk tumbuh dan berkembang.

untuk itu, Pj Bupati berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi semua untuk terus bekerja keras dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik serta menjadikan malam apresiasi maha karya guru dan tenaga kependidikan itu sebagai pemicu semangat yang memberikan positif dampak meningkatkan produktivitas para guru yang ada di kabupaten parigi moutong untuk terus untuk menunjukkan serta mengembangkan kreativitas terbaiknya demi memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak indonesia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, Sunarti Masanang mengatakan Tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong memiliki 3 kategori utama Mahakarya GTK, yakni GTK Inovatif, GTK Dedikatif dan GTK Inspiratif. Untuk 2 kategori yakni GTK Inovatif dan GTK Dedikatif dilaksanakan dengan pola kompetisi, sedangkan GTK Inspiratif dilaksanakan melalui pemilihan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong.

Masih menurutnya, Proses seleksi Mahakarya GTK itu dilaksanakan mulai dari proses sosialisasi dan seleksi aksi nyata yang dituangkan guru dalam bentuk naskah dan video. Dengan kata lain, apresiasi Mahakarya GTK yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong itu merupakan replikasi dari apresiasi GTK yang dilaksanakan Kemendikbudristek setiap tahunnya.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini