-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Pj Bupati Parimo Hadiri Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-04T19:06:21Z

harianpalu.com ,PARIGI MOUTONG - Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo sekaligus Ayah GenRe Kabupaten Parigi Moutong bersama Bunda GenRe, Surya Fibrianti, menghadiri acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024. Bertempat di Hotel Best Westem Plus Coco, Jl. Basuki Rahmat Palu, Sabtu (11/05/2024).

Acara ini diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah bersama Forum GenRe Sulawesi Tengah sekaligus mensosialisasilan program Bangga Kencana, kegiatan ini mengangkat tema "The Pearl Of Megalith" Mutiara Megalit.

Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe (ADUJAK) Sulawesi Tengah bukan hanya menjadi ajang apresiasi dan kreativitas semata, akan tetapi melahirkan remaja berkarakter yang memahami konsep diri, memiliki kualitas mumpuni, dan adaktif sehingga menjadi mutiara dengan prestasi menyilaukan dan menginspirasi remaja lainnya dari masa ke masa.

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 36 pasang peserta dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, Duta Genre Kabupaten Parigi Moutong yang diwakili Dekrisye Iroth masuk dalam Top 10 besar dimalam puncak Adujak GenRe Sulteng 2024.

Dalam sambutannya, Ayah GenRe Provinsi Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura, yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Rudi Dewanto, mengatakan kepada seluruh peserta untuk patut berbangga karena berhasil mewakili kabupaten/kota masing-masing dengan menyisihkan ratusan remaja lainnya pada seleksi di daerah masing-masing. Bukan hanya itu, berpeluang mewakili Sulawesi Tengah pada pemilihan Duta GenRe tingkat Nasional. 

Menurutnya, momen tersebut sangat baik dan tepat sebagai sarana strategis mencari duta-duta GenRe yang andal dan mampu menjadi fasilitator untuk menggerakkan pusat informasi dan konseling remaja, kelompok Bina Ketahanan Remaja (BKR), dan pencegahan stunting dari hulu, serta mendapatkan bekal komprehensif akan pentingnya manfaat program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja (PKBR).

Ditempat yang sama, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI, Napian Andusyi dalam sambutannya mengatakan secara kuantitas penduduk remaja usia 10 - 24 tahun rata - rata seperempat dari jumlah penduduk, sulawesi tengah jumlahnya 728.693 atau 27,2 % dari total penduduk, dan kita semua sepakat bahwa masa depan sebuah bangsa ditentukan oleh anak mudanya olehnya perlu persiapan, penting nya mengasah kemampuan, dan pentingnya menentukan arah langkah pertama dimasa remaja jangan sampai berjalan kearah yang tidak semestinya.

"Melalui kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi pada perwakilan BKKBN dan forum GenRe Provinsi Sulawesi Tengah telah masuk 5 provinsi yang telah mengimplementasikan pelibatan remaja yang bermakna dalam pelaksanaan ketahanan remaja di Provinsi Sulawesi Tengah"ujarnya.

Sementara itu Pj. Bupati, Richard Arnaldo, mengatakan terima kasih atas penampilan memukau anakda utusan parigi moutong selama mengikuti ajang ini, diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memacu semangat, kreativitas dan inovasi para generasi muda parigi moutong menuju masa depan yang lebih baik dan berkualitas.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini