-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

PJ Bupati Richard Arnaldo Tutup Pelatihan Penanganan Anti Huru Hara Dengan Resmi

Sabtu, 16 Desember 2023 | Desember 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-16T10:41:59Z

harianpalu.com, PARIGI MOUTONG - Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo menutup dengan resmi Pelatihan Penanganan Anti Huru Hara (AHH) bagi Anggota Pengendalian Masa (DALMAS) SATPOL PP Kabupaten Parigi Moutong tahun 2023. Bertempat di Gedung Aulla Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong. Jum'at (15/12/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo mengatakan Kegiatan itu bertujuan agar Anggota Satpol PP Kabupaten Parigi Moutong mengetahui dan memahami secara jelas tugas dan kewajibannya sebagai aparat pemerintah dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta penegakan Peraturan Daerah dan Keputusan Kepala Daerah dan memiliki pengetahuan, keterampilan serta dedikasi tinggi dalam menganalisis dan memecahkan masalah untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban umum serta menjaga aset Pemerintah Daerah, serta mengetahui pengendalian masa pemilu dan Pilkada apabila ada hal- hal yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Parigi Moutong.

"Untuk itu saya berharap anggota Satpol -PP Kabupaten Parigi Moutong lebih mengedepankan pada penanggulangan yang lebih humanis sehingga tidak berbenturan dengan pelanggaran HAM. Dikarenakan kondisi masa tidak bisa ditebak, namun dengan pelatihan ini, anggota sudah dibekali bagaimana cara menghadapi masa dengan kondisi darurat," jelasnya.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Satpol PP untuk selalu berkaloborasi bersama pihak Polri untuk memahami tentang pengetahuan pengendalian masa, pengendalian dan larangan petugas Dalmas dalam pelaksanaan tugas.

Ditambahkannya, kesatuan Pamong Praja Kabupaten Parigi Moutong, setelah mengikuti kegiatan itu diharapkan dapat mensinkronkan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian dan Satpol PP terutama pada pengamanan Pemilu 2024 sehingga jika ada permasalahan yang terkait dengan pengendalian masa, para anggota Satpol PP sudah memahami tugas masing-masing dan apa yang dilakukan.

Turut hadir pada kegitan tersebut antara lain Wakapolres Parigi Moutong Kompol Nana Tariyana, Kepala Satpol PP Kab. Parigi Moutong Nur Srikandi Puja, KBO Lantas Ipda Jusman Bakri, Perwakilan OPD, Tim Pelatih dari personil Sabara Parigi Moutong dan Sat Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini